HSBC-ANA Travel Fair Tawarkan Promo Spesial untuk Pergi ke Jepang

Kamis, 19 April 2018 - 19:16 WIB
HSBC-ANA Travel Fair Tawarkan Promo Spesial untuk Pergi ke Jepang
HSBC-ANA Travel Fair Tawarkan Promo Spesial untuk Pergi ke Jepang
A A A
JAKARTA - Untuk menjembatani meningkatnya permintaan kunjungan ke Jepang, maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) bekerja sama dengan HSBC menggelar HSBC — ANA Travel Fair. Acara ini berlangsung pada 19—22 April 2018, di Central Park Mall, Jakarta.

Acara ini digelar sebagai respons atas meningkatnya permintaan perjalanan ke luar negeri terutama ke Jepang dan Amerika Utara. Tak kurang dari 40 destinasi di Jepang dan 11 di Amerika Utara ditawarkan dalam program yang berlangsung selama 4 hari tersebut.

Travel Fair ini menawarkan harga tiket yang terjangkau dengan tambahan promosi yang menggiurkan. Misalnya, harga tiket dari Jakarta ke Jepang ditawarkan mulai harga Rp4,5 juta dan dari Jakarta ke Amerika Utara dimulai dengan harga Rp9,9 juta untuk tiket pulang pergi. Harga ini pun sudah termasuk surcharge dengan bagasi 2 piece dengan per piece maksimal 23 kg.

“Ini adalah pertama kalinya ANA menggelar travel fair untuk memperkenalkan harga dan jenis layanan ANA,” ujar Sales and Marketing Manager ANA Jakarta Office Raymond Tjia, saat pembukaan HSBC—ANA Travel Fair di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Pada travel fair kali ini, rute yang ditawarkan adalah untuk penerbangan Jakarta ke kota-kota di Jepang seperti Tokyo, Hiroshima, Okinawa, Sapporo, Hakodate, Nagoya, Nagasaki, Fukuoka, Toyama, Komatsu, Sendai, dan Osaka. Sementara untuk tujuan Amerika Utara, destinasi yang yang ditawarkan adalah ke kota-kota di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko seperti New York, Los Angeles, San Francisco, Seattle, Houston, Chicago, Washington D.C., Honolulu, Vancouver, dan Mexico City.

SVP & Head of Customer Value Proposition of HSBC Indonesia Dewi Tuegeh menyatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan ANA yang baru terjadi untuk kali pertama ini. Dia juga mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan nasabah HSBC selama travel fair ini berlangsung.

Hingga saat ini, ANA mengoperasikan 21 penerbangan selama seminggu dengan 3 kali penerbangan setiap hari dari Jakarta. Semua penerbangan ini dilayani dengan pesawat Boeing 787.

Menurut Raymond, hingga saat ini, destinasi favorit orang Indonesia ke Jepang masih didominasi Tokyo dan Osaka. Namun, belakangan, orang pun mulai melirik destinasi lain seperti Sapporo dan Toyama. Khusus untuk Toyama, destinasi yang menarik dari kawasan ini adalah Shirakawago, sebuah pedesaan kuno yang sudah masuk warisan UNESCO. Desa ini terletak tak kurang 1 jam perjalanan darat dari bandara Toyama.

“Harapannya travel fair seperti ini bisa menjadi agenda tahunan. Tahun ini, belum ada target, tapi tahun depan mungkin sudah ada targetnya,” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)